Angin Kencang Robohkan Pemancar Radio di Kupang

Kompas.com - 13/01/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi angin muson shutterstock.comIlustrasi angin muson

KUPANG, KOMPAS.com - Sebuah pemancar milik Radio Suara Kabupaten Kupang (RSKK), Nusa Tenggara Timur ( NTT), roboh akibat diterjang angin kencang yang melanda wilayah itu.

"Betul, pemancar yang roboh itu tingginya kira-kira 50 meter," ujar Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe kepada Kompas.com, Minggu (12/1/2020) malam.

Menurut Jerry, tidak ada korban jiwa maupun bangunan yang rusak akibat tertimpa pemancar itu.

Baca juga: Beredar Video Rest Area Tol Cipali Rusak Diterjang Angin Kencang

Hanya saja, tumbangnya pemancar radio milik Pemerintah Kabupaten Kupang itu mengakibatkan kegiatan siaran terhenti total.

Adapun, RSKK memiliki jangkauan siaran hingga hingga ke beberapa daerah lainnya seperti Kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, hingga Kabupaten Timor Tengah Utara.

Jerry mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk segera memperbaiki pemancar itu, sehingga siaran radio bisa beroperasi seperti sebelumnya.

"Pastinya kita akan segera memperbaikinya, sehingga masyarakat di pedalaman Kabupaten Kupang bisa menikmati siaran radio," ujar Jerry.

Baca juga: Antisipasi Angin Monsun Asia, Warga Ikat Rumah pada Pohon

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X