Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Pastikan Sahrul Gunawan Calon Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bandung 2020

Kompas.com - 20/12/2019, 22:50 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat dipastikan telah merestui kadernya, Sahrul Gunawan untuk bertarung di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Sahrul Gunawan rencananya akan ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan,  Sahrul telah ditetapkan oleh keputusan partai untuk dicalonkan sebagai Wakil Bupati Bandung.

"Kita memang mencari dari kalangan artis yang berminat terjun ke dunia politik. Kalau sampai saat ini kami masih menjagokan Sahrul Gunawan," kata Saan di Kabupaten Bandung, Jumat (20/12/2019).

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Ulama Kabupaten Bandung Barat Ikut Berdakwah di “English for Ulama” 2020

Jadi prioritas

Saan mengakui jika DPW Nasdem Jawa Barat tidak hanya  memprioritaskan pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang Menurut Saan, DPW Partai Nasdem juga memprioritaskan untuk  memenangkan Pilkada di Kabupaten Cianjur, Kabupaten,  Sukabumi dan Kota Depok dengan mengusung kadernya menjadi Wakil Bupati atau Wakil Walikota.

"Dari 8 Pilkada kita ingin seluruhnya menang dan di situ ada beberapa kader Nasdem yang kita proyeksikan menjadi kepala daerah. Cianjur dan Kabupaten Bandung kita punya kader yang  memang dari sisi elektabilitas sangat memadai,"jelasnya

Pada pilkada Jawa Barat 2018, Partai bentukan politisi Surya Paloh ini berhasil mengantarkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Di Pilkada 2020, Saan berharap pihaknya bisa mengulang kesuksesan di Pilkada Gubernur Jawa Barat.

"Untuk 2020 kita ingin melalui konsolidasi ini dan kita memiliki target menjadi pemenang kembali," tuturnya.

Baca juga: Sahrul Gunawan Ramaikan Penjaringan Bupati Kabupaten Bandung

Perkuat struktur partai

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan MustophaKOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha
Lebih lanjut Saan menyebutkan, berdasarkan pengalaman pelaksanaan Pilkada selama ini, penguatan struktur partai menjadi kunci kemenangan.

Untuk itu, saat ini Partai Nasdem  tengah mengumpulkan pengurus partai kabupaten kota termasuk mantan calon legislatif untuk konsolidasi sambil silaturahmi guna membahas pembentukan dan penguatan struktur dari mulai DPW sampai DPC.

Selain itu, ia menilai dengan struktur organisasi partai yang kuat maka partai akan mampu mempertahankan kemenangan  pada pelaksanaan Pilkada serentak selanjutnya.

"Kita lagi fokus pembangunan infrastruktur partai dalam rangka melengkapi seluruh struktur termasuk memperbaiki DPC dan DPRC tingkat desa dan kelurahan selama satu tahun ke depan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com