Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMKG: Jawa Tengah Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Kompas.com - 17/12/2019, 17:20 WIB
Riska Farasonalia,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Kasi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Kelas I BMKG Semarang, Iis Widya Harmoko mengatakan, beberapa wilayah di Jawa Tengah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

"Wilayah di Jateng tersebut antara lain Kendal, Batang, Pekalongan, Tegal, Pemalang, Slawi, Brebes, Temangung," jelas Iis di Semarang, Selasa (17/12/2019).

Selain itu, lanjut Iis, untuk wilayah lainnya yang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat antara lain Banjarnegara, Wonosobo, Purbalingga, Majenang, Bumiayu, Cilacap, Banyumas, Purwokerto, Magelang, Mungkid, Purworejo, Grobogan, Ungaran, Demak, Blora, dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir, serta Gelombang Tinggi di Kepri

Kendati demikian, lanjut Iis, intensitas hujan tersebut terjadi dalam waktu singkat dan dapat meluas ke wilayah Ambarawa, Purwodadi dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung Selasa ini hingga pukul 17.00 WIB," kata Iis.

Maka dari itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat Jateng untuk mewaspadai potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com