Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Telur Kobra yang Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Diprediksi 1 Minggu Lagi Menetas

Kompas.com - 16/12/2019, 18:21 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Warga Banjar Bunutin, Tabanan, Bali, dihebohkan dengan ditemukannya tiga puluh butir telur ular kobra bersama induknya di pekarangan rumah, Minggu (15/12/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat ditemukan warga, induk ular kobra tersebut sedang mengerami telurnya. Panjang ular kobra yang ditemukan warga tersebut sekitar 2,5 meter.

Kepala Wilayah Banjar Dinas Bunutin I Wayan Suardikayasa mengatakan, setelah ditemukan dipekarangan rumah warga, ular tersebut diamankan oleh pawang ular setempat.

Baca juga: Induk Ular Kobra Bertelur 30 Butir di Pekarangan Rumah Warga

Sementara, telurnya dibawa oleh Bali Reptile Rescue untuk dilakukan penelitian.

"Diperkirakan oleh tim kemarin, satu minggu lagi baru mau menetas, karena induknya kurus," katanya kepada wartawan Senin (16/12/2019).

Masih dikatakannya, dalam enam bulan terakhir, di wilayahnya setidaknya ada empat kali ular kobra muncul dan ditangkap oleh warga.

Meski demikian, sejauh ini belum ada kasus gigitan ular kobra atau hewan ternak yang hilang dimakan. Namun, kemunculan ular kobra ini cukup meresahkan warga.

 

(Penulis: Kontributor Bali, Imam Rosidin |Editor: Abba Gabrillin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com