Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Dukung Gibran Jadi Wali Kota Solo Tanpa Syarat

Kompas.com - 07/12/2019, 14:20 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Ratusan relawan siap mengantar keberangkatan Gibran Rakabuming Raka untuk mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Surakarta ke DPD PDI-P Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gibran telah menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Solo 2020.

"Jumlah pendaftar sampai saat ini baru 222 orang dari 17 simpul relawan," kata Jubir Kancane Gibran Gess (Kagege), Imelda Yuniati, saat ditemui di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2019).

Rencana awal, katanya, para relawan akan naik mobil pribadi dan konvoi. Tapi, jika jumlah relawan yang ikut mengantar Gibran banyak, pihaknya akan menyewa bus.

"Pada prinsipnya kita menunggu hasil koordinasi dengan timnya Mas Gibran," ungkap Imelda.

Baca juga: Gibran Daftar Calon Wali Kota di Pilkada Solo 2020 Lewat DPD PDI-P Jateng Hari Terakhir

Menurut Imelda, keinginan relawan untuk mengantar Gibran ke DPD PDI-P Jawa Tengah tersebut merupakan inisiatif mereka sekaligus menunjukkan dukungan moral terhadap Gibran.

Imelda menegaskan, dukungan yang diberikan relawan kepada bos Markobar tersebut tanpa syarat.

"Kita serius bekerja keras agar kelak Mas Gibran bisa memimpin Kota Solo. Mewujudkan perubahan Kota Solo menjadi lebih baik," katanya.

Lebih lanjut, Imelda menambahkan, pada saat Gibran mendaftar sebagai calon wali kota di Semarang, para relawan akan menyanyikan lagu untuk Gibran.

Lagu ciptaan Randy Soloslank yang merupakan relawan pendukung Gibran itu agar para anak muda di Indonesia tergerak turun membangun wilayah masing-masing.

Koordinator Forum Muda Visioner Solo yang merupakan relawan pendukung Gibran, Antonius Yogo Prabowo, menilai, Gibran merupakan sosok anak muda visioner dan mampu mewakili anak muda di Solo untuk tampil di kancah pemerintahan.

"Kami mengusung beliau sebagai sosok anak muda. Kami akan konsisten mendukung beliau maju di Pilkada Solo 2020," kata dia.

Baca juga: Hari Pertama Pendaftaran, Gibran Masih Belum Mendaftar di DPD PDI-P Jateng

Sebagai bentuk dukungan itu, pihaknya siap bergabung dengan relawan pendukung Gibran lainnya untuk ikut mengiringi keberangkatan suami Selvi Ananda itu berangkat ke Semarang.

"Kami akan bergabung dengan Kagege dan lainnya untuk berangkat ke Semarang mengantar Mas Gibran daftar sebagai calon wali kota," ungkap pria yang juga anggota DPRD Kota Surakarta tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com