Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak yang Dipukul dan Disuruh Mengemis oleh Orangtuanya Dititipkan ke Panti Asuhan

Kompas.com - 03/10/2019, 11:26 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dinas Sosial Kota Lhokseumawe menitipkan perawatan MS (9) anak yang disuruh mengemis dan dipukul oleh orangtuanya ke salah satu panti asuhan di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Awalnya, MS dititipkan ke keluarga ibunya. Namun, keluarga mengeluh dan menyatakan tidak mampu menjaga anak tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe Ridwan Jalil, pada Kamis (3/10/2019) menyebutkan, MS diserahkan keluarganya pada Dinas Sosial Lhokseumawe, Rabu (2/10/ 2019).

“Keluarganya mengeluh anak ini susah diatur, sering keluar malam dan pulang sesuka hatinya. Tidak mau ikut aturan rumah tempat dia tinggal. Karena itu, dikembalikan ke kita,” kata Ridwan.

Baca juga: 8 Orangtua di Lhokseumawe Suruh Anaknya Mengemis

Dia menyebutkan, setelah diterima, anak itu langsung dibawa ke salah satu panti asuhan.

Pengelola panti, sambung Ridwan, sudah mengetahui detail kondisi anak tersebut. Sehingga, panti asuhan bersedia merawat anak itu sebaik mungkin.

“Kami pahami beratnya hidup anak tersebut dengan segala macam yang telah dilewatinya. Karena itu, kami bawa ke panti asuhan. Kami komunikasikan agar panti merawat dan mendidiknya sebaik mungkin dan terus berkoordinasi dengan dinas sosial,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi menangkap UG dan MI, pasangan suami dan istri yang tega menyiksa anaknya karena tidak membawa hasil mengemis minimal Rp 100.000 per hari.

Peristiwa itu dilakukan selama dua tahun terakhir dan kini mereka ditahan di Mapolres Lhokseumawe untuk penyelidikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com