Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Ambon Antre Foto Bersama Mahasiswa Papua di Acara Karnaval Musik

Kompas.com - 06/09/2019, 22:10 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Farid Assifa

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa Papua di Kota Ambon diserbu warga di acara karnaval musik Kota Ambon, Jumat (6/9/2019).

Warga mulai dari orang dewasa, remaja hingga anak-anak mengerumuni para mahasiswa Papua yang masih mengenakan pakaian adatnya ini lantaran ingin swafoto dengan mereka.

Pantauan Kompas.com di Jalan AY Patty, sejumlah warga bahkan harus mengantre untuk mendapat giliran foto bersama para mahasiswa Papua ini.

Wati bersama anaknya yang masih kecil tak ketinggalan ikut foto bersama mahasiswa Papua itu.

“Mereka juga saudara kita, kebetulan saja anak saya lihat pakaiannya unik, jadi minta ajak foto sama seperti yang lain itu,” katanya kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Meriahnya Karnaval Musik Sambut HUT Ke-444 Kota Ambon

Warga lainnya bahkan terlihat saling berangkulan dengan para mahasiswa Papua saat foto bersama.

Mereka tampak bergembira dan memancarkan senyuman, dan setelah itu saling menanyakan kabar.

“Ayo cepat giliran kami lagi, ayo gantian,” kata warga lain.

Para mahasiswa asal Papua ini ikut terlibat memeriahkan acara karnaval musik dalam rangka HUT Ke-444 Kota Ambon yang digelar Pemerintah Kota Ambon.

Erwin, salah seornag mahasiswa asal Papua, mengaku keikutsertaan mereka dalam acara itu untuk mendukung penuh berbagai kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku, termasuk HUT Kota Ambon.

“Kita mahasiswa Papua dan Papua Barat yang ada di Ambon mulai Sorong sampai Merauke. Kita mahasiswa kuliah di sini dan kita harus berpartisipasi dalam kegiatan Kota Ambon atau Provinsi Maluku,” ujarnya.

“Kita akan tetap mendukung HUT Kota Ambon dan mendukung setiap kegiatan di kota Ambon. Kami berharap pimpinan kota maupun pimpinan Maluku bisa mengundang kami. Apa pun itu acaranya kami akan selalu siap berpartisipasi dan mendukung acara,” katanya.

Baca juga: Mengenal Cerorot, Jajanan Khas yang Ikut Meriahkan Karnaval Heritage Lombok Sumbawa

 

    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com