Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Saat Menyalip, 1 Siswa SMK Tewas Ditabrak Truk, 1 Kritis

Kompas.com - 06/09/2019, 16:28 WIB
Sukoco,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS.com — Dua siswa SMK Angkasa, Magetan, Jawa Timur, yang berboncengan sepeda motor terlibat kecelakaan dengan sebuah truk boks, Jumat (6/9/2019) pukul 10.00 WIB.

Kasatlantas Polres Magetan AKP Ega Prayudi mengatakan, mulanya sepeda motor yang dikendarai oleh Dwiki Darmawan yang memboncengkan Candra Tirta Mulia melaju dari Magetan menuju ke timur.

Baca juga: Polisi Akan Panggil Pemilik Truk Terkait Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi

Namun, keduanya terjatuh saat akan mendahului sebuah kendaraan yang tidak diketahui nomor pelatnya.

“Bersamaan dari arah timur melaju kendaraan truk boks nomor polisi S 8591 S yang dikemudikan Sarwo Edi Margono. Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa menghindar, truk menumbuk sepeda motor,” ujar Ega, saat dikonfirmasi, Jumat.

Truk boks yang dikemudikan Sarwo sempat menyeret korban sekitar 10 meter dan baru terhenti setelah menabrak tiang lampu penerangan jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi motor mengalami luka-luka dan kritis, sementara rekan sekolah yang dibonceng meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban meninggal dunia di TKP, sementara pengendara motor mengalami luka-luka,” kata Ega.

Baca juga: Tabrakan Speedboat di Sungai Kapuas, 1 Orang Hilang Tenggelam

Korban meninggal dan korban luka langsung dievakuasi ke RSUD Dr Sayidiman, Magetan, sementara sopir truk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Akibat kecelakaan tersebut truk mengalami kerusakaan di bagian depan, sementara sepeda motor rusak di bagian setir serta bagian kiri motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com