Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Paskibra Ditemukan di Luar Negeri Masih Kabar yang Harus Diselidiki

Kompas.com - 06/09/2019, 16:25 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bogor masih melakukan penyelidikan terkait informasi dugaan hilangnya Audri Viranti Islandi (16) calon pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat kecamatan di Bogor, yang ditemukan dan keberadaanya di luar negeri.

"Terkait adanya informasi ditemukan di luar (luar negeri, red) polisi masih tetap menyelidiki keberadaan daripada korban," kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi kepada Kompas.com, Jumat (6/9/2019).

AKP Benny mengakui, pihaknya belum pernah bertemu dan melakukan konfirmasi pada pihak keluarga terkait dugaan hilangnya korban yang merupakan siswi kelas II Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Teknika, Cileungsi, Bogor.

"Kita hanya dapat informasi dan polisi masih menyelidiki kebenarannya, enggak ada konfirmasi dari keluarga, saya pun belum pernah ketemu keluarga," ucapnya.

Baca juga: Misteri Hilangnya Paskibra Bogor, Keluarga Bantah Audri Pergi ke Malaysia

Dia memaparkan, terkait adanya informasi bahwa calon paskibra tersebut berada di luar negeri, dalam hal ini kepolisian masih melakukan penyelidikan kebenaran dari informasi tersebut

"Adanya informasi yang bersangkutan berada di luar negeri dan sudah ditemukan itu bukan dari saya," kilah dia.

Ia menegaskan hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki informasi keberadaan Audri.

"Intinya ada informasi di luar negeri (Malaysia) dari masyarakat," katanya.

Sebelum diberitakan, Keberadaan Audri Viranti Islandi (16), calon pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan di Bogor, akhirnya terungkap setelah sebulan menghilang dari rumahnya di Perum Coco Garden, Kecamatan Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil penyelidikan Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bogor, siswi kelas 2 SMK Bina Teknika itu melarikan diri ke Malaysia lantaran tak kuat menanggung polah tingkah keluarganya.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi mengatakan, Audri menghilang setelah pergi belajar kelompok pada Senin (29/7/2019) pagi.

Baca juga: Gadis Paskibra Asal Bogor yang Hilang Sebulan Lalu Belum Ditemukan

 

Polisi pun melakukan penyelidikan dan mendapat kabar bahwa Audri pergi ke Malaysia untuk bekerja. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan soal kebenaran informasi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com