Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Letda Michelle, Taruni Pertama Asal Papua yang Bertugas di KRI Banda Aceh

Kompas.com - 27/08/2019, 06:20 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Menjadi seorang perwira perempuan TNI Angkatan Laut, merupakan cita-cita Letda Laut (P/W) Michelle Anggraeni sejak kecil.

Keinginannnya untuk menjadi perwira laut karena termotivasi akan kecintaan kepada TNI Angkatan Laut.

Letda Laut (P/W) Michelle Anggreani merupakan taruni lulusan pertama SMAN 1 Biak, Papua, yang bertugas di kapal perang KRI Banda Aceh-593 setelah dilantik menjadi perwira pertama tahun 2018.

"Saya sudah bertugas di KRI Banda Aceh selama tujuh bulan, ya ini pengalaman pertama bertugas menjadi perwira wanita TNI AL menjalankan tugas sebagai prajurit pelaut," ungkap Asisten Kepala Divisi Komunikasi KRI Banda Aceh-593 Letda Laut (P/W) Michelle Anggreani dalam keterangan di atas KRI Banda Aceh didampingi Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Amran dan Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Ali Setiandy seperti diberitakan Antara.

Baca juga: KRI Teluk Lada yang Membawa ABK KM Mina Sejati Tiba di Dobo

Diakuinya, menjadi perwira pelaut perempuan di atas kapal perang KRI Banda Aceh merupakan tugas prajurit yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

"Saya masuk taruni TNI AL juga adanya dorongan dari orangtuanya yang saat itu bertugas di Gugus Keamanan Laut Biak (Guskamla)," ujar alumni Smansa Biak angkatan 2014 itu.

Ia mengajak perempuan asli Papua untuk tidak minder dengan siapapun jika ingin menjadi taruni TNI AL.

Untuk mencapai keberhasilan dalam karier, menurut Letda Michelle, kuncinya harus kerja keras dan berusaha sekuat tenaga atas suatu keinginan cita-cita serta pasrahkan hasilnya kepada Tuhan atas segala usaha yang telah dilakukan.

Baca juga: Kemlu RI Protes ke Kedubes Vietnam soal Penabrakan KRI

"Saya sangat bangga menjadi perwira prajurit perempuan TNI AL dan tetap bekerja profesional menjalankan tugas di KRI Banda Aceh," ungkap alumni Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan 63 tahun 2018 ini.

Untuk diketahui, Letda Laut (P/W) Michelle Anggreani merupakan salah satu alumni jurusan IPA SMAN 1 Biak Kota angkatan 2014 yang menjadi perwira perempuan kapal perang Banda Aceh-593.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com