Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla: 744 Pamong Praja Muda Pemimpin 1 Abad Indonesia

Kompas.com - 06/08/2019, 10:43 WIB
Aam Aminullah,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik 744 Pamong Praja Muda di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019).

Kalla mengatakan, seluruh pamong praja muda yang dilantik hari ini merupakan pemimpin masa depan yang menjadi harapan, membawa bangsa dan negara menuju kejayaannya pada 1 abad Republik Indonesia.

"Seluruh Pamong Praja akan ditempatkan di wilayah terluar. Ditugaskan ke daerah-daerah secara nasional. Tidak ke daerah asal. Ini tentunya merupakan tugas mulia dan sangat menentukan untuk kemajuan bangsa ke depan," ujar Kalla saat memberikan sambutan dalam pelantikan pamong praja muda di Kampus IPDN Jatinangor, Selasa.

Baca juga: Mobilnya Ketahuan Buang Sampah di Sungai, Ini Penjelasan IPDN

Kalla menuturkan, pamong praja muda yang dilantik hari ini merupakan pewaris bangsa ke depan.

Sebagai calon pemimpin masa depan, menurut Kalla, pamong praja muda menghadapi tantangan zaman, dituntut untuk mendengarkan dan melayani masyarakat, serta mampu membangun masyarakat.

"Memimpin wilayah dan masyarakat tentunya bukan hal mudah. Masyarakat dewasa ini lebih berpendidikan, lebih berwawasan, dan lebih banyak menerima informasi," tutur Kalla.

Jusuf Kalla menyebutkan, pamong praja muda juga dituntut untuk terus menerus melanjutkan agenda pokok bangsa.

Salah satunya, terus melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur, sehingga tercipta pemerataan infrastruktur di tiap wilayah di Indonesia.

"Juga pembangunan SDM, peningkatan ekonomi dan investasi masyarakat, dan mewujudkan birokrasi pemerintahan yang melayani masyarakat secara cepat, tepat, mudah, tuntas dan memuaskan," kata Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com