Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[BERITA POPULER] Komentar Amien Rais soal Pertemuan Jokowi-Prabowo | Hindari Kutukan, Keluarga Ini Putuskan Tinggal di Hutan

Kompas.com - 15/07/2019, 05:28 WIB
Amir Sodikin

Editor

1. Inilah Komentar Amien Rais soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di MRT Jakarta pada Sabtu (13/7/2019) pagi menuai komentar berbagai pihak. Salah satunya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Apa saja komentar Amien ketika dimintai tanggapannya soal pertemuan tersebut?

Kok nyelonong...?

Amien mempertanyakan sikap Prabowo yang tidak meminta izin kepada dirinya terlebih dahulu sebelum bertemu Presiden Jokowi.

"Sama sekali saya belum tahu. Makanya itu, mengapa kok tiba-tiba nyelonong?" kata Amien di kediamannya, Yogyakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, dia mengaku enggan berkomentar apa-apa terkait pertemuan itu.

Baca selengkapnya: 4 Komentar Amien Rais soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT

 

2. Mendengar Deru Pesawat Tempur di Langit Jakarta? Ini Penjelasan TNI AU

Salah satu pesawat Tempur TNI AU saat melakukan kegiatan terbang malam.Sandriani Permani (via Dispen AU) Salah satu pesawat Tempur TNI AU saat melakukan kegiatan terbang malam.
Suara dan deru sejumlah pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) terdengar di langit Jakarta pada Minggu (14/7/2019) pagi ini.

TNI AU dalam twitnya di Twitter menyebutkan, ada delapan pesawat tempur F-16 yang terbang di langit Jakarta, Minggu (14/7/2019).

"Selamat pagi!! Selamat berhari minggu, bagi yang tinggal di pusat Jekardah, hari ini akan ada geladi dalam rangka Fly Past Praspa perwira di Istana Negara, 8 F-16s roar the capital's sky!!" demikian twit akun Twitter resmi TNI AU @_TNIAU, Minggu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Subdinas Penerangan Umum TNI AU Kolonel (Sus) Muhammad Yuris mengatakan, peristiwa itu merupakan salah satu bagian dari persiapan pelantikan perwira TNI dan Polri.

"Iya ini bagian dari persiapan pelantikan perwira. (Tanggal) 16 Juli, Selasa besok, ya. Pelantikan perwira dari akademi militer, ada Akademi Angkatan Darat (AD), Akademi Angkatan Laut (AL), dan Akademi Angkatan Udara (AU) dan Akademi Kepolisian," kata Yuris saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu.

Baca selengkapnya: Mendengar Deru Pesawat Tempur di Langit Jakarta? Ini Penjelasan TNI AU

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com