Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penemuan Bayi Baru Lahir di Pos Siskamling Gegerkan Warga Majene

Kompas.com - 06/07/2019, 15:34 WIB
Junaedi,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

 

 

MAJENE, KOMPAS.com — Mukhlis, warga Dusun Luaor, Desa Bonde, Kecamatan Pamboang, Majene, Sulawesi Barat, dikejutkan dengan suara tangisan bayi yang bersumber dari Pos Siskamling di dekat kediamannya pada Sabtu (6/7/2019) dini hari.

Setelah mendatangi sumber suara, Mukhlis semakin terkejut karena melihat bayi laki-laki dalam kondisi yang baru lahir tanpa ada orang lain di sekitarnya.

“Awalnya terdengar suara bayi menangis dari arah pos. Setelah dicek, ternyata ada bayi yang sendirian tanpa ada orangtuanya,” ujar Mukhlis.

Baca juga: Suara Tangis Bayi Hentikan Langkah Aldianto di Tengah Kebun Sawit

Saat ditemukan, bayi tersebut hanya dibalut beberapa helai kain. Bayi tersebut diperkirakan baru lahir karena terdapat tali pusar yang belum lepas dan di sekitar tubuhnya banyak bercak darah.

Dalam sekejap, warga berdatangan ke lokasi penemuan bayi. Beberapa orang langsung menawarkan diri untuk mengadopsi bayi tersebut. Namun, bayi tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pamboang untuk mendapatkan perawatan yang layak.

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang orangtuanya. Kasus penemuan bayi ini masih dalam penyelidikan Polsek Pamboang. Sejauh ini, sejumlah saksi termasuk Mukhlis telah dimintai keterangan untuk mengungkap orangtua bayi tersebut.

Baca juga: Cerita Sopir Taksi Online Saat Penumpang Wanita Melahirkan di Mobilnya, dari Suara Rintihan hingga Tangis Bayi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com