Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbahaya, Dilarang Mandi di Pantai Kebumen

Kompas.com - 06/06/2019, 08:20 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Para pemudik atau wisatawan yang ingin mengisi libur lebaran di pantai wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dilarang mandi di sepanjang garis pantai.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, larangan tersebut untuk menghindari bertambahnya korban jiwa akibat tergulung ganasnya ombak pantai selatan Jawa.

"Kami tegaskan, warga tidak ada yang boleh mandi di pantai dengan alasan keamanan," kata Suparno melalui keterangan tertulis, Kamis (6/6/2019).

Suparno mengatakan, seluruh jajaran polsek yang memiliki garis pantai akan mengintensifkan patroli gabungan di pantai. Pihaknya juga telah memasang spanduk larangan berenang di sejumlah pantai.

"Kami akan terus gencarkan patroli ke pantai. Jika ada yang mandi di laut, kita imbau untuk menyudahi. Semoga masyarakat cukup dewasa untuk mematuhi imbauan yang kami pasang," ujar Suparno.

Dia mengatakan, secara topografi Kabupaten Kebumen memiliki bentang garis pantai yang cukup panjang dari barat hingga timur.

Saat liburan Lebaran, lanjut Suparno, garis pantai akan menjadi destinasi wisata yang diminati masyarakat lokal maupun luar kota. Setiap tahun ribuan wisatawan berkunjung untuk menikmati keindahan alam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com