Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Anak Terjepit Eskalator Plaza Andalas Padang, Polisi Periksa Orangtua

Kompas.com - 02/05/2019, 21:13 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Peristiwa menghebohkan terjadi di Plaza Andalas di kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (28/4/2019) lalu. Saat itu, tangan seorang anak berusia lima tahun terjepit eskalator

Peristiwa itu terekam di media sosial dan menjadi viral. Anak yang terjepit tangannya adalah Alfino Rizki Oktova. Sementara lokasi kejadian yakni di eskalator Ramayana, Plaza Andalas, Padang, Sumatera Barat. 

Polisi pun turun tangan mengusut peristiwa viral tersebut. 

Kapolsek Padang Barat, Padang, AKP Firdaus saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/5/2019), mengatakan, pihaknya tidak menemukan unsur pidana terkait kasus terjepitnya tangan seorang anak berusia lima tahun tersebut. 

Baca juga: Viral, Video Tangan Anak 5 Tahun Terjepit Eskalator di Mal

Menurut dia, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut seperti orangtua sang anak yang jadi korban, General Manager Ramayana serta beberapa orang pengunjung.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi ini, Polsek Padang Barat yang menangani kasus tidak menemukan adanya unsur pidana.

"Penyelidikan kasus ini tidak kita lanjutkan. Polisi tidak menemukan unsur pidananya," ujar Firdaus.

"Kita imbau masyarakat yang membawa anak-anak jika naik eskalator supaya bisa mengawasinya. Kemudian untuk pihak Ramayana kita minta untuk memasang stiker pemberitahuan dan menempatkan petugas di eskalator."

Baca juga: Tangan Anak Terjepit di Eskalator Baywalk Mal, Begini Ceritanya...

 

Kronologi kejadian

Sebelumnya, pada Minggu (28/4/2019), Alfino Rizki Otova (5) terjepit tangannya di eskalator Ramayana sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian itu berawal saat korban bersama orang tuanya, Samosir turun dari lantai 3 Ramayana Plaza Andalas, ketika turun korban duduk di eskalator sedangkan orangtua korban tetap berdiri.

Ketika berada di tengah perjalanan eskalator orang tua korban mendengar anaknya menjerit kesakitan. Setelah dilihat oleh orangtua korban ternyata tangan sebelah kanan anaknya sudah terjepit di eskalator.

Melihat kejadian tersebut, orangtua korban menjerit minta tolong dan kemudian eskalor langsung dimatikan oleh pihak Ramayana.

Kemudian mengetahui kejadian tersebut pihak Ramayana langsung melakukan evakuasi dengan membongkar eskalator.

Setelah eskalator dibongkar paksa kemudian tangan korban berhasil dikeluarkan dari eskalator dan langsung korban dibawa oleh pihak Ramayana ke rumah sakit.

Video kejadian itu viral di media sosial yang diunggah dan disebarkan oleh sejumlah akun media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com