Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap karena Menganiaya, Pria Ini Menikahi Kekasihnya di Kantor Polisi

Kompas.com - 01/05/2019, 15:28 WIB
Himawan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAKASSAR, KOMPAS.com - Air mata Rifaldi (20) tak berhenti menetes usai mengucapkan ijab kabul saat dinikahkan oleh penghulu di Mushala Husnul Khatimah Polsek Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (1/5/2019).

Rifaldi resmi menikah dengan kekasihnya, Rifana. Proses ijab kabul disaksikan keluarga besarnya dan seharusnya berlangsung di rumah mempelai.

Namun, karena tindak pidana penganiayaan yang dilakukannya lima hari sebelum menikah, ia terpaksa melangsungkan pernikahan di mushala di Polsek Panakukang.

Baca juga: Pasangan Ini Menikah di Atas Pohon, Sila Pancasila dan Durian Jadi Mas Kawin

Rifaldi sendiri diamankan di rumahnya di Jalan Karuwisi, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (26/4/2019) lalu.

"Jadi, hari ini ada pernikahan seorang tahanan dalam kasus 170 (KUHP). Kejadiannya itu pada hari Kamis," kata Panit I Reskrim Polsek Panakukang Ipda Armin, saat ditemui di Polsek Panakukang, Makassar, Rabu.

Ipda Armin mengatakan, jadwal pernikahan Rifaldi memang sudah ditentukan oleh pihak keluarga jauh sebelum ia melakukan penganiayaan.

Armin mengungkapkan setelah proses pernikahan, Rifaldi bakal kembali mendekam di sel tahanan Polsek Panakukang.

"Tidak ada perlakuan khusus. Kecuali kalau anak di bawah umur. Jadi, setelah melakukan pernikahan, akan masuk di dalam sel kembali," imbuh dia.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, Rifaldi pada Kamis (25/4/2019) malam menebas tangan kanan seseorang yang bernama Sugandar (49).

Baca juga: Menolak Menikah dengan Pria yang Menawarkan 40 Sapi, Gadis di Sudan Tewas Disiksa Saudaranya

Ia bersama rekannya melakukan penganiayaan tersebut karena tidak terima calon mertuanya dihina oleh Sugandar.

Rifaldi sendiri menitikkan air mata kala ia memeluk para kerabatnya usai melakukan ijab kabul dengan calon mempelai wanita. Ia mengaku sangat bahagia karena resmi meminang kekasihnya.

"Saya sangat bahagia karena sudah menikah," kata Rifaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com