Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola Siapkan Jalur Khusus Wisatawan Mancanegara Menuju Borobudur

Kompas.com - 22/04/2019, 11:38 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah akan menyiapkan jalur khusus bagi wisatawan mancanegara (wisman) menuju candi warisan budaya dunia tersebut.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, jalur khusus wisman tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan kepada mereka.

"Wisman tidak mau ada hambatan yang mengganggu pada saat masuk ke candi. Mereka ingin dengan aman dan nyaman sampai ke candi, begitu juga waktu turun," katanya seperti dikutip dari Antaranews, Sabtu (20/4/2019).

Baca juga: 4 Tips Bersepeda di Pedesaan Sekitar Candi Borobudur

Menurut dia jalur khusus wisman tersebut segera direalisasikan, karena bulan Juli, Agustus, September, dan Oktober itu biasanya ramai kunjungan wisman.

Gusti menuturkan dengan layanan terbaik tersebut, ketika mereka kembali ke negaranya bisa meceritakan bahwa saat mengunjungi Borobudur merasa aman, nyaman dan bisa menikmati keindahan Candi Borobudur.

Dharapkan semakin banyak wisman berkunjung ke candi Buddha terbesar di dunia tersebut.

Baca juga: Menpar Keluhkan Kunjungan ke Borobudur yang Kalah dengan Angkor Wat

Ia mengatakan jalur wisman sudah mulai dikerjakan sedikit demi sedikit dengan harapan nantinya dalam waktu dekat bisa dicoba.

"Dari maingate langsung menuju ke candi dan bisa menikmati candi dan keluarnya dijemput dengan mobil listrik dan kembali ke parkir," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com