Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Penghitungan Surat Suara Pindah ke Mushala

Kompas.com - 17/04/2019, 19:35 WIB
Idham Khalid,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Darek, Kecamatan Praya Daaya, Lombok Tengah, sekitar pukul 16.00 WITA tadi, membuat penghitungan suara di TPS 15 Desa Darek harus pindah lokasi ke mushala.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Nursalim menyebutkan, pemindahan lokasi TPS ke mushala terjadi karena dikhawatirkan hujan deras yang terjadi akan merusak surat suara.

Baca juga: TPS Unik Superhero di Surabaya Diserbu Pemilih

"Tadi setelah shalat ashar hujan sangat besar, jadi inisiatif kami pindah ke mushala agar surat suara tidak rusak," ungkap Nursalim saat istirahat menghitung surat suara, Rabu (17/4/2019)

Menurutnya, mushala merupakan tempat yang terbuka, jadi bisa langsung dilihat oleh masyarakat umum. "Saya kira ini tidak menjadi masalah karena ini tempat umum," sebut Salim.

Baca juga: Di TPS Wagub Sumut, Jokowi Menang Telak

Ia juga menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pengawas pemilu kecamatan. "Tadi juga kita sudah berkoordinasi dengan pihak panwascam, dan mereka mendukung, ketimbang rusak karena hujan," tegas Nursalim.

Sampai pukul 19.00 WITA penghitungan surat suara di TPS 15 Desa Darek, masih menghitung suara untuk DPR D Kabupaten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com