Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Sri Sultan Terkait Acara Suluk Kebangsaan

Kompas.com - 12/04/2019, 16:02 WIB
Wijaya Kusuma,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X menyampaikan tanggapan terkait acara Suluk Kebangsaan.

Sri Sultan HB X menyampaikan, dirinya memang mendapat undangan acara Suluk Kebangsaan. Namun, Sultan tidak memberikan jawaban atas undangan tersebut.

"Aku ming diundang ning ra jawab kok, yo wis (Saya hanya diundang tetapi tidak menjawab, ya sudah ). Ya hanya diundang. Saya enggak ngerti, yang bikin undangan juga bukan saya," ujar Sri Sultan HB X di Kraton Kilen, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Golkar Klaim Sri Sultan HB X Punya Misi Menangkan Jokowi

Di dalam undangan terbuka yang tersebar, tertulis acara Suluk Kebangsaan menyongsong pemerintahan baru bersama Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X. Di undangan terbuka juga terdapat foto Sri Sultan HB X.

Acara ini digelar di Ballroom Djakarta Theater pada Kamis, 11 April 2019, pukul 18.00-22.00 WIB.

Di pojok kanan undangan yang tersebar, terdapat logo bertuliskan Gerakan Kebangkitan Indonesia. Tertulis pula dress code wajib mengenakan batik.

Baca juga: Bertemu Sri Sultan HB X di Yogyakarta, Ini Pesan Sultan untuk Prabowo

Sri Sultan mengungkapkan, dirinya tidak hadir di acara Suluk Kebangsaan sehingga tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan.

"Masalahnya sudah selesai, iya kan. Dengan saya enggak datang kan sudah selesai, sudah itu saja, jangan menjadi isu di medsos," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com