Bertemu Sri Sultan HB X di Yogyakarta, Ini Pesan Sultan untuk Prabowo

Kompas.com - 08/04/2019, 13:39 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019). KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) Sri Sultan HB X sebagai bagian dari kegiatan kampanye Prabowo di Yogyakarta, Senin (8/4/2019). 

Pertemuan Prabowo dan Sri Sultan HB X berlangsung di Kantor Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta.

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 12.00 WIB capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan rombongan tiba di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta.

Setibanya di Kompleks Kepatihan, Prabowo Subianto langsung masuk ke dalam ruangan untuk bertemu dengan Sri Sultan HB X.


Baca juga: Satu Peserta Jalan Sehat Bersama Prabowo-Sandi di Sukabumi Meninggal

Pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Sri Sultan HB X ini berlangsung tertutup. Sekitar pukul 12.46 WIB, Prabowo Subianto tampak berjalan keluar dari dalam ruangan.

"Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X, beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan," ujar Prabowo Subianto, Senin.

Menurut Prabowo, dirinya berkunjung ke Sri Sultan HB X sebagai yang memimpin wilayah DIY untuk meminta izin untuk kegiatan kampanyenya di Yogyakarta. 

"Kita sowan. Kita meminta izin karena saya datang ke wilayah beliau. Sudah sepantasnya kita sowan kepada pemimpin daerah," urainya.

Baca juga: Di Yogya, Peserta Kampanye Sempat Ricuh, Kaca Mobil Pecah Kena Batu

Menurutnya, pembicaraan berlangsung bagus dan membicarakan hal-hal mendasar. Bahkan ada titipan dari Sri Sultan HB X untuk dirinya sebagai calon presiden.

"Ada beberapa titipan beliau kepada saya sebagai calon presiden. Saya kira kita terima. Beliau konsen tentang NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan kemandirian bangsa," tegasnya.

Usai bertemu dengan Sri Sultan HB X, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara kampanye akbar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta. 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X