Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Jawa Timur Minimal Kita Raup 70 Persen

Kompas.com - 10/04/2019, 20:33 WIB
Ahmad Faisol,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut no 01 Joko Widodo (Jokowi), merasa yakin dirinya akan meraup 70 persen suara di Jawa Timur. Meskipun pada tahun 2014 lalu saat berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya meraup 53 persen suara. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Jokowi saat melakukan kampanye di GOR Kedopok, Kota Probolinggo, Rabu (10/4/2019).

"Saya punya feeling ada kejutan di Jawa Timur. Kita yakin bisa meraup suara 70 persen. Pada 2014, biarlah itu masa lalu, enggak papa hanya meraih 53 persen. Tapi sekarang minimal 70 persen ingat itu angka minimal," tegasnya yang langsung mendapatkan applaus dari para pendukungnya. 

Baca juga: Jokowi:Target Minimal 70 Persen Suara di Jateng

Pada Pilpres 2014, Jokowi-JK meraup 58.149 suara atau 45,69 persen di Kota Probolinggo. Sedangkan di Kabupaten Probolinggo, Jokowi unggul tipis dengan raihan suara 289.694 atau 50,84 persen. 

"Dulu kita kalah di Kota Probolinggo, dan hanya menang tipis di Kabupaten Probolinggo. Kali ini saya yakin di Kota dan Kabupaten Probolinggo, kita akan menang dengan selisih cukup banyak," ujarnya lagi. 

Baca juga: Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Kalimantan Tengah

Fitnah dan hoaks, lanjutnya, sempat membuat dirinya terganggu namun dia tetap memilih diam dan sabar.

Mulai difitnah sebagai PKI, hingga antek asing. Karena itu, para pendukungnya diminta menjelaskan kepada masyarakat agar tidak termakan hoaks.

Saat kampanye di GOR Kedopok, Jawa Timur. Jokowi didampingi Iriana Joko Widodo, Ketua TKN Erick Tohir, Ketua Perindo Hary Tanoe, Ketua DPP Nasdem Hasan Aminuddin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, dan Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com