Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjual Makanan Terduga Teroris Ditangkap di Karawang

Kompas.com - 04/04/2019, 12:23 WIB
Farida Farhan,
Rachmawati

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com-Seorang terduga teroris di Kampung Utama Jaya, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang ditangkap Rabu (3/4/2019) malam.

Enggun Suryadi, Ketua RT 001 RW 001, Kampung Utama Jaya, Kelurahan Adiarsa Timur mengungkapkan, pria yang ditangkap itu merupakan penjual kebab yang tinggal di daerah tersebut sekitar satu tahun.

"Setahu saya ia namanya Arif. Sekitar satu tahun tinggal di sini, karena menikah dengan warga kami," kata Enggun kepada Kompas.com, Kamis (4/4/2019).

Meski demikian, Enggun tak berani menyebut bahwa keributan yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di wilayahya adalah penangkapan terduga teroris.

Hanya saja, ia mengakui banyak petugas menggunakan seragam hitam dengan penutup kepala. Enggun sempat mengira keributan itu disebabkan bentrok antar LSM.

Baca juga: Terduga Teroris di Bandung Ditangkap Saat Hendak Mengeluarkan Mobil

Enggun mengatakan, saat sampai di tempat tinggal Arif, ia dimintai identitas oleh seseorang yang mengaku dari Mabes Polri. Selain itu, Jalan Suhud Hidayat dari arah Jembatan Telukjambe juga sempat diblokir.

"Kata adik saya, ada yang nanyain Pak RT mana Pak RT. Tapi pas saya datang sudah bubar. Tapi ada yang minta identitas saya, ngakunya dari Mabes (Polri)," katanya.

Enggun mengaku beberapa kali ngobrol dengan Arif. Menurutnya orangnya biasa-biasa saja, namun supel. Hanya saja, hingga saat ini yang bersangkutan belum memberikan kartu identitas.

"Ia mengaku dari Bima," katanya.

Baca juga: Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Bandung, Akan Serang Mobil Pengisi ATM hingga Anggota JAD

Saat dihubungi melalui telepon dan pesan singkat perihal dugaan penangkapan tersebut, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra belum memberikan jawaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com