Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris di Bandung Ditangkap Saat Hendak Mengeluarkan Mobil

Kompas.com - 02/04/2019, 20:43 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris WP saat yang bersangkutan sedang mengeluarkan mobilnya di kontrakannya di Desa Bojongmalaka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

WP ditangkap Kamis (28/3/2019) siang pukul 15.00 setelah hujan. Menurut tetangganya, A (29), polisi langsung masuk ketika WP mengeluarkan mobil yang terparkir di halaman depan kamar indekos. 

Baca juga: Pemilik Indekos Sebut Terduga Teroris yang Ditangkap di Bandung Ganteng Tapi Tertutup

"Bapaknya (WP) mau ngeluarin mobil, polisi langsung masuk," kata dia, Selasa (2/4/2019).

Di mata tetangganya, WP sangat tertutup, meski baru sepekan tinggal di indekos itu. WP disebut tidak pernah terlihat muncul dan bersosialisasi dengan tetangga sekitarnya.

"Tertutup memang, enggak pernah sosialisasi. Saya saja yang dekat kamarnya enggak pernah ketemu," kata A.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kamar indekos nomor 06 yang ditempati WP kini sudah kosong tak berpenghuni. Indekos tersebut berada di pinggir jalan dengan halaman parkir yang cukup luas.

Baca juga: Cara Polri Antisipasi Pembelian Kimia Berbahaya untuk Bahan Peledak oleh Terduga Teroris

Seperti diketahui, WP menempati kamar indekos tersebut pada Kamis (21/3/2019) pukul 22.00 WIB, hingga akhirnya pada Kamis (28/3/2019) sore ditangkap Densus 88.

WP diduga anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kompas TV Densus 88 antiteror polri kembali menangkap satu terduga teroris yang diduga berkaitan dengan jaringan Sibolga di kawasan Bandung, Jawa Barat. Polri mendeteksi kelompok tersebut sudah menyiapkan aksi dengan sasaran anggota polri di wilayah Jombang, Jawa Timur. Pihak Densus 88 Polri juga masih melakukan pengejaran terhadap terduga teroris lainnya di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur. Kelompok itu juga disinyalir masih mengumpulkan dana dengan menjadikan mobil pengantar uang ATM sebagai target mereka. #Densus88 #TerorisSibolga #Teroris
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com