Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ma'ruf Amin Jelaskan Tol Langit kepada Santri di NTB

Kompas.com - 03/04/2019, 07:09 WIB
Robertus Belarminus

Editor

MATARAM, KOMPAS.com - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menjelaskan soal tol langit kepada para santri Pondok Pesantren Ath Thahiriyah Alfadiliyah, di Lombok Tengah, dalam kunjungannya di Nusa Tenggara Barat.

"Kalau dulu kita tidak paham ada digital-digital. Santri sekarang zamannya digital. Bisa internet, online, dan bisa macam-macam, karena sudah ada tol langit," kata Ma'ruf, di Pondok Pesantren Ath Thahiriyah, NTB, Selasa (2/4/2019) seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Gus Ipul Menyayangkan Penghadangan Maruf Amin di Pamekasan

Dia mengatakan, tol langit memudahkan koneksi antargawai tanpa kabel. Setiap santri, harus bisa memanfaatkan tol langit tersebut sehingga tidak ketinggalan zaman dan mampu mengarungi tantangan masa kini dan masa depan.

Pada kesempatan itu, tokoh Nahdlatul Ulama itu mengajak hadirin terutama orangtua, yang anaknya berprestasi, dapat mengirim buah hatinya ke pesantren agar penerus ponpes adalah individu-individu andal.

Baca juga: Maruf Amin: Dulu Memang Pak Jokowi Kalah di NTB, Sekarang Tidak!

Namun, Ma'ruf mengungkapkan adakalanya orangtua sengaja mengirim anaknya ke pesantren sebagai hukuman karena tergolong nakal.

"Ada lagi yang kelewatan, kalau anaknya tidak bisa diurus, tidak bisa diarahkan, tidak nurut orangtua, kirim saja ke pesantren. Padahal pesantren untuk menyiapkan calon ulama. Tapi kalau anak-anak yang rusak, nanti pesantren jadi pusat rehabilitasi anak-anak nakal," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com