Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Saat Memancing, Warga Grobogan Ditemukan Meninggal di Pantai

Kompas.com - 01/04/2019, 15:30 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Khairina

Tim Redaksi


SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang warga asal Grobogan, Jawa Tengah, Muhamad Nasrowi (30) ditemukan meninggal dunia setelah sempat hilang saat memancing di Pantai Cipta Semarang, Minggu (31/3/2019).

Korban ditemukan tim gabungan Badan SAR Nasional pada Senin (1/4/2019) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan tersebut ditemukan tewas dalam kondisi mengambang di atas air.

"Tim SAR gabungan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia pukul 07.30 WIB. Korban lalu dibawa ke RS Kariyadi Semarang, kata Kepala Basarnas Jawa Tengah Aris Sofingi.

Baca juga: Pergi Liburan, WN Singapura Tewas Tenggelam di Laut Bintan

Pencarian tim SAR sendiri telah dilakukan sejak Minggu kemarin. Namun upaya pencarian di hari pertama belum membuahkan hasil.

Korban dilaporkan hilang dihantam ombak pada Minggu (31/3/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. Kala itu, korban sedang memancing di sekitar Pantai Cipta, Tanjung Emas, Semarang.

Korban bersama temannya, Fenediktus Fajar Kuswandono (41) sebelumnya memancing dalam posisi setengah badan terendam air laut.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata air laut tiba-tiba meninggi akibat air pasang. Korban kesulitan untuk menyelamatkan diri menuju darat. Korban lalu hilang setelah disapu ombak pantai.

"Kejadiannya berlangsung Minggu siang pukul 13.30 WIB. Saat itu korban memancing bersama temannya," tambahnya.

Korban bersama temannya memancing di pantai tersebut sejak pukul 07.30 WIB. Setiba di lokasi, mereka lalu memancing dengan cara masuk ke air dengan setengah badannya teredam air.

Namun sekitar pukul 13.30 WIB, ternyata air laut meninggi tanpa mereka sadari. Setelah hendak menuju daratan, korban sudah terjebak oleh air pasang.

"Korban tenggelam karena diterjang ombak," tambahnya. 

Kompas TV Sebuah mobil minibus yang dikendarai seorang ibu rumah tangga ini Rabu (6/3/2019) siangtercebur ke dalam anak sungai di Jalan Mayor HM Rasyad Nawawi, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3. Warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung menolong para penumpang dan sopir mobil yang terdiri dari ibu dan dua anak nya. Menurut keterangan kejadian berawal saat minibus dan sepeda motor bersenggolan di jalan. Pengendara mobil yang diduga panik dan hilang kendali justru menginjak gas mobil hingga menabrak besi pembatas jalan dan terjun ke dalam sungai. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun mobil #minibus yang #tercebur ke #sungai tak sempat di selamatkan dan tenggelam. Sementara itu anggota Laka Lantas Polresta #Palembang yang datang ke lokasi kejadian langsung menggelar olah TKP memintai keterangan sejumlah saksi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com