Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wagub Sulut Dukung Kampanye Kilau Generasi Bebas HIV AIDS dan Napza

Kompas.com - 27/03/2019, 16:41 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mendukung penuh kampanye kilau generasi bebas HIV AIDS dan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) lainnya.

Dalam sambutannya di acara yang di gelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Menado, Selasa (26/03/2019) pagi, Wagub Kandouw mengatakan, undang-undang telah memberikan perlindungan bagi anak-anak yang menderita HIV AIDS dan Napza.

"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk mengikhtiarkan, menggemakan upaya dan semangat usaha praktek- praktek untuk mencegah penyebaran HIV AIDS dan Napza ini," ujar Kandouw.

Berdasarkan data, hingga kini tercatat sudah ada sekitar 2400 orang yang mengidap HIV AIDS. Kandouw mengatakan, data tersebut sebagai tanda waspada bagi semua pihak untuk menanggulanginya.

"Persentase ini kecil tapi kita tidak boleh pandang bulu karena ada fenomena gunung es kelihatan sedikit tapi di bawah besar sekali ini menjadi tanda awas bagi kita," ujar Kandouw.

Sementara itu, Deputi Perlindungan Anak RI, Nahar SH MSi menyatakan, penyebaran virus HIV ke tubuh manusia secara medis mengancam generasi harapan bangsa.

"Makanya, diperlukan kampanye dan sosialisasi agar ada pencegahan bagi generasi muda," beber Nahar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com