Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nelayan Asal Maluku Tengah Hilang di Teluk Elpaputih

Kompas.com - 23/03/2019, 11:27 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Farid Assifa

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama La Hama, warga Desa Ampera, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, dilaporkan hilang saat pergi melaut di perairan Teluk Elpaputih, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pria berusia 60 tahun itu pergi melaut dengan menggunakan longboat dari desanya menuju perairan Teluk Elpaputih pada Jumat (22/3/2019). Namun hingga keesokan harinya, korban tidak juga kembali.

Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin kepada Kompas.com mengatakan, korban dinyatakan hilang setelah pihak keluarga melaporkan kejadian itu kepada pihak BPBD Maluku Tengah, selanjutnya informasi tersebut diteruskan ke tim SAR, Sabtu (23/3/2019).

Longboat korban ditemukan oleh nelayan di sekitar perairan Desa Nolot, Pulau Saparua. Namun korban tidak ditemukan,” kata Muslimin kepada Kompas.com via telepon selulernya, Sabtu (23/3/2019).

Baca juga: 1 Keluarga Nelayan di Bima yang Dilaporkan Hilang Ditemukan, Begini Kondisinya

Dia menjelaskan, saat ini tim SAR Ambon bersama personel Polair Amahai dibantu keluarga korban telah bergerak menuju lokasi mencari korban. Adapun lokasi hilangnya korban diduga berada pada titik koordinat 3° 16’53” S - 128° 51'42” E.

Menurut Muslimin, saat ini cuaca laut di perairan tersebut agak tenang. Gelombang hanya mencapai ketinggian 0,1 sampai 1 meter dengan kecepatan angin mencapai 2-15 knot per jam.

“Kita berharap agar pencarian dapat membuahkan hasil dan korban bisa segera ditemukan,” harapnya.

Baca juga: Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com