Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok

Kompas.com - 17/02/2019, 18:01 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


AMBON, KOMPAS.com - Nelson Kailola (41), nelayan asal Desa Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Ambon hingga kini belum juga ditemukan oleh regu penyelamat dari tim SAR Ambon.

Pada pencarian di hari ketiga Minggu (17/2/2019), tim SAR terus menyisir bagian utara perairan Pulau Ambon yang diduga sebagai lokasi hilangnya nelayan tersebut, namun hasilnya nihil.

Baca juga: Lambung Kapal Bocor Tabrak Rumpon, Tim SAR Evakuasi ABK dan Penumpang

“Hingga hari ketiga pencarian hasilnya masih nihil, korban belum juga ditemukan,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin, kepada Kompas.com, saat dikonfirmasi, Minggu petang.

Pencarian terhadap nelayan hilang tersebut ikut melibatkan Kapal Patroli Tanjung Alang XVI-3001 milik Polair Polda Maluku.

Muslimin mengatakan, gelombang di perairan Pulau Ambon saat pencarian mencapai 1 meter dengan kecepatan angin mencapai 2-15 knot.

“Belum ada tanda-tanda, dan besok pencarian akan dilanjutkan kembali,” ujar dia.

Baca juga: Hilang 2 Hari, Nelayan Jaring Apung Waduk Jatigede Diduga Tenggelam

Diberitakan sebelumnya, Nelson pergi melaut dengan perahu pada Kamis (14/2/201). Karena tidak juga kembali, pihak keluarga akhirnya melaporkan kejadian itu ke Basarnas Ambon pada keesokan harinya.

Atas laporan tersbeut, pihak Basarnas Ambon kemudian memutuskan untuk melakukan pencarian terhadap korban di bagian utara perairan Pulau Ambon. Namun, korban tidak juga ditemukan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com