Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 6 Pelaku yang Tewaskan Pria dengan Tangan Diikat di Batam

Kompas.com - 19/03/2019, 13:30 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Polisi menangkap Marlin Sinambela alias Mabeas, otak pelaku pembunuhan Roni Friska Hasibuan, pria jenazahnya ditemukan dengan tangan diikat dan dibuang di kawasan Tiban Permai, Batam, akhir Februari lalu.

Marlin ditangkap polisi di Bogor saat hendak membeli celana. Setelah ditangkap, pelaku tiba di Batam, Senin (18/3/2019) sore. Marlin Kemudian digiring ke Polresta Barelang untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku yang Tewaskan Pria dengan Kondisi Tangan Terikat di Batam

Pantauan Tribunbatam, kedua kaki pelaku ditembak oleh petugas kepolisian. Saat ditangkap, pelaku mencoba melarikan diri.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, ditangkapnya Roni berarti semua pelaku pembunuhan sudah lengkap diamankan.

"Ya hari ini pelaku sudah diamankan, dia adalah otak pelaku. Dan dengan ditangkapnya pelaku ini total pelaku yang berjumlah enam orang sudah lengkap," kata  Andri.

Baca juga: Jenazah Pria dengan Tangan Terikat di Batam Diduga Korban Penganiayaan

Penangkapan lima pelaku sebelumnya dilakukan polisi di Batam.

Dari pengakuan para pelaku baru diketahui keberadaan Marlin sebagai otak pelaku pembunuhan.

Namun, polisi sejauh ini belum mau memberikan keterangan lebih lanjut karena masih melakukan pemeriksaan.

"Besok akan kita ekspose, lebih lanjut keteranganya besok," ujar Andri.

Sebelumnya, jenazah pria yang tanpa identitas ditemukan di pinggir jalan di dekat kawasan Perumahan Bukit Tiban Permai, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (27/2/2019) sore, dalam kondisi diikat.

Jenazah pria tersebut sudah dalam keadaan membusuk, tanpa mengenakan celana dan hanya menggunakan kaos berwarna krem dilapisi kemeja berwarna biru.

Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga bahwa jenazah merupakan korban penganiayaan. Hal itu terlihat dari luka yang ditemukan di sekujur tubuh.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : Pelaku Pembunuhan Roni Ditembak Polisi saat Hendak Membeli Celana di Bogor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com