Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ini Momen Berharga, Kami Ingin Dengar Buah Pikiran dari Prabowo..."

Kompas.com - 17/03/2019, 10:14 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tomy, salah satu warga Pontianak, Kalimantan Barat, sudah tenggelam di keramaian para pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di depan Istana Kadariah Pontianak, Minggu (17/3/2019) pagi.

Mereka siap menyambut kedatangan Prabowo yang dijadwalkan hadir di tempat itu, Minggu pagi. Tomy sangat antusias menanti kehadiran Prabowo.

"Ini momen penting dan sangat berharga bagi kami untuk bisa silaturahim dan bisa nantinya mendengarkan buah pikir dari calon presiden. Kita siap mendukung dan menyukseskan Pemilu damai," katanya.

Baca juga: Prabowo: Kalau Begini, Aromanya Sepertinya Ramalan Survei di Jakarta Salah Semua

Prabowo dijadwalkan tiba di Istana Kadariah Pontianak pada pukul 10.00 WIB. Dia dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan warga dan para pendukungnya.

Dalam acara silaturahim tersebut, Prabowo juga akan menerima gelar kehormatan dari pihak Kesultanan Kadriah Pontianak.

Ketua Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, mengajak para koalisi partai, relawan dan masyarakat yang mendukung Prabowo untuk mengikuti aturan KPU dan Bawaslu serta pihak keamanan.

"Kita harus menjaga keamanan, meningkatkan silaturahim terbesar di Istana Kadariah ini dengan menunjukkan harapan kita selalu menjunjung tinggi rahmatan lilalamin guna memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno," ujar Zulfydar.

Baca juga: Alasan Prabowo Kerap Buka Baju Saat Bertemu Para Pendukungnya

Warga yang terdiri berbagai kalangan baik dari masyarakat umum, relawan, partai koalisi pendukung telah hadir di depan Istana dengan berbagai atribut kampanye.

Pihak aparat keamanan juga telah siap mengawal kunjungan capres nomor urut 02 tersebut dengan sejumlah pengaman dan persiapan.

Selain itu, pihak keamanan internal, baik dari pendukung, relawan dan pihak Istana juga tampak berjaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com