Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warga Pulau Buru Luka Parah Diserang Pria Bersenjata Tajam

Kompas.com - 27/02/2019, 14:11 WIB
Rahmat Rahman Patty,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com -Tujuh warga Desa Jiku Merasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Maluku, terluka parah setelah diserang seorang pria berinisial AT (35) dengan sebilah parang, Rabu (27/2/2019) pagi.

Para korban yang terluka parah itu yakni Ilham Munaka (23), Puasa Aunaka (61), Nurdin Buton (59), La Bima Kondoa, (63) dan tiga korban perempuan yakni Sofian (37), Ida Ratnasari (25), dan Rasun (59).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, insiden itu terjadi di Jalan desa sekira pukul 06.45 WIT. Akibat kejadian itu para korban harus dilarikan ke RSUD Namlea untuk menjalani perawatan medis karena luka parah yang mereka derita.

“Para korban sementara dirawat secara intensif di RSUD Namlea, sementara pelaku di rawat di Puskesmas Namlea,” kata Roem di Ambon, Rabu.

Baca juga: Anjing Gila Serang Puluhan Warga, Kolaka Utara Tetapkan Siaga 1 Rabies

Roem menjelaskan, petugas telah mengamankan pelaku. Saat ini penyidik masih menyelidiki motif dari aksi penyerangan tersebut. 

“Dia menggunakan parang untuk menyerang korban. Namun, sampai saat ini motifnya masih diselidiki, intinya pelaku menyerang para korban secara brutal saat itu,” ujarnya.

Baca juga: Pria Berpisau Serang Pejalan Kaki di China, 11 Orang Terluka

Dari data yang diterima Kompas.com para korban yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit mengalami luka sobek dan sayatan di bagian punggung, lengan, leher dan bagian kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com