Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Sukabumi, Satu Keluarga Tewas

Kompas.com - 20/02/2019, 10:47 WIB
Budiyanto ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebuah rumah terbakar di Kampung Sukasirna RT 03 RW 13 Desa/Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019) dini hari.

Kebakaran tersebut mengakibatkan tiga penghuni rumah yang merupakan satu keluarga tewas. Sementara satu anggota keluarga lainnya berhasil selamat.

Tiga korban meninggal dunia, yakni Jamal (37) dan istrinya, Iis (28), serta anak mereka berinsial PR (10). Korban selamat bernama Desi Suwangsih (29).

"Penyebab kebakarannya masih dalam kajian pihak kepolisian," kata Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna dalam keterangan pers diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Petugas Disiagakan di Sekitar Lahan Terbakar di Bengkalis Riau

Daeng menambahkan dalam penanggulangan kebakaran ini melibatkan berbagai instansi, mulai dari unsur Muspika Cikembar, Damkar Unit Cikembar, BPBD Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan keterangan dihimpun Kompas.com di lokasi kebakaran, diperkirakan  kebakaran terjadi sekitar pukul 02:00 Wib. Api diduga berasal dari salah satu kamar di dalam rumah yang dihuni satu keluarga dan saudaranya.

Api terus membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan dan isinya. Selain menewaskan tiga penghuninya, juga terdapat tiga unit sepeda motor ikut hangus terbakar.

Baca juga: Busnya Terbakar, Transjakarta Kandangkan 60 Bus Lainnya

Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya secara bergotong royong oleh masyarakat dan unsur Muspika Cikembar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) juga tiba di lokasi. Namun, mobil kesulitasn masuk karena lokasi jauh dari jalan raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com