Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Avanza Berisi 3 Orang Tiba-tiba Meluncur lalu Tenggelam di Sungai Brantas

Kompas.com - 29/01/2019, 19:50 WIB
Slamet Widodo,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza meluncur masuk ke dalam Sungai Brantas Ngunut di Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Ngunut Kompol Siti Nurinsana mengatakan, mobil bernomor polisi L 1146 BF yang dikemudikan oleh Waridi, warga Surabaya, ini meluncur saat menyeberang Sungai Brantas dengan kapal penyeberangan atau biasa disebut dengan tambangan.

Kendaraan yang ditumpangi oleh enam orang tersebut tercebur ke sungai ketika antre di dermaga untuk menyeberang. Ketika mobil berada di bibir dermada, dua penumpang turun untuk memberi aba-aba agar kendaraan menjauh dari bibir dermaga.

Baca juga: 3 Orang yang Tenggelam Bersama Mobil di Sungai Brantas Masih Dicari

Kondisi jalan dermaga menurun, sedangkan sopir tidak bisa menguasai mobil hingga akhirnya tercebur ke dalam Sungai Brantas. Sopir berhasil menyelamatkan diri, sedangkan tiga penumpang lainnya yang masih ada di dalam mobil tenggelam bersama mobil.

“Posisi mobil berada di bibir dermaga dan hendak mundur guna memberi jalan kendaraan lain yang tiba dari seberang. Saat kejadian, posisi kapal tambangan masih berada di seberang,” kata Nurinsana, Senin (28/1/2019).

Tiga penumpang yang tenggelam bersama mobil terdiri dari dua warga Surabaya dan satunya lagi merupakan warga Tulungagung. Ketiganya semua perempuan, yaitu Fitrinorsiam, Siti Yuniati dan Alfia.

Sementara itu, tiga orang yang selamat, termasuk sopir, masih mengalami syok dan menjalani perawatan. Mereka adalah Waridi, Sholikatin (56), istri Waridi, dan Imam Shodikin.

“Untuk sementara penyeberangan tambangan di desa Ngunut ini ditutup,” ungkap Nurinsana.

Menurut dia, sopir kemudian dibawa ke Mapolsek Ngunut untuk dimintai keterangan.

"Ngakunya rem tidak berfungsi sehingga mobil meluncur ke sungai," ujar Siti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com