Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA POPULER NUSANTARA: Artis VA Dipulangkan hingga Korban Tsunami Ditagih Rp 17 Juta

Kompas.com - 07/01/2019, 05:07 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berita kasus artis VA (27), yang diduga terlibat praktik prostitusi online, menjadi trending di Kompas.com di hari Minggu (6/1/2019).

Pernyataan polisi tentang tarif kencan dengan artis VA sebesar Rp 80 juta, mengusik rasa ingin tahu masyarakat. Usai menjalani pemeriksaan polisi, VA telah dipulangkan. Dua orang mucikari telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus artis VA. 

Selain itu, pemberitaan tentang nasib korban tsunami yang harus membayar biaya rumah sakit sebesar Rp 17 juta, juga menjadi sorotan.

Lalu, kasus Bupati Manokwari yang terekam kamera sedang mengamuk di sebuah klub malam di Makassar, menjadi viral.

Berikut ini 5 berita populer Nusantara secara lengkap:

1. Tarif kencan Rp 80 juta yang mencengangkan

Ilustrasi uang. Dok. HaloMoney.co.id Ilustrasi uang.

Tim penyidik Polda Jawa Timur (Jatim) mengungkap sejumlah fakta saat penggerebekan artis VA di sebuah kamar hotel di Surabaya pada hari Sabtu (5/1/2019).

Salah satunya adalah tentang tarif sekali kencan dengan VA yang mencapai Rp 80 juta. Hal itu membuat heboh sekaligus gaduh di kalangan masyarakat. 

"Tarif untuk kencan dengan artis VA, sebesar 80 juta untuk sekali kencan," kata Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, AKBP Arman Asmara.

Baca berita selengkapnya: Polisi: Sekali Kencan dengan Artis VA, Tarifnya Rp 80 Juta

2. Kasus korban tsunami ditagih Rp 17 juta oleh rumah sakit

Nafis Naam korban tsunami dirawat di rumahnya di Rammanuju, Kota Cilegon, Minggu (6/1/2018). Sebelumnya Nafis menjalani perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dengan biaya yang harus dibayarkan Rp17,2 juta. KOMPAS.com/ACEP NAZMUDIN Nafis Naam korban tsunami dirawat di rumahnya di Rammanuju, Kota Cilegon, Minggu (6/1/2018). Sebelumnya Nafis menjalani perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dengan biaya yang harus dibayarkan Rp17,2 juta.

Salah satu korban tsunami Selat Sunda mengaku ditagih Rp 17,2 juta untuk biaya perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Kota Cilegon, Banten. Tagihan tersebut muncul setelah korban rawat inap selama satu minggu di kelas II.

Sulastri mengatakan, anaknya, Nafis, dirawat di RSKM atas rujukan dari RSUD Berkah Pandeglang. Namun, saat masuk ke RSKM pada Minggu 23 Desember 2018 lalu, Sulastri masuk ke jalur umum dan langsung menempati kelas II Ruang Melati 14.

"Tidak ada yang mengarahkan korban tsunami harus di ruang mana, saya minta ke kelas II karena masuk lewat jalur umum, pilih kelas III juga enggak bisa pakai BPJS karena korban bencana, dan saya juga tidak mengetahui sama sekali jika korban tsunami dibayari oleh pemerintah," ujar dia.

Baca berita selengkapnya: Kronologi Korban Tsunami Bayar Rp 17 Juta Setelah Dirawat di RSKM Cilegon

3. Artis VA dipulangkan setelah diperiksa polisi

Vanessa Angel di depan ruang Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Minggu (6/1/2019)KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Vanessa Angel di depan ruang Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Minggu (6/1/2019)

Artis peran VA dipulangkan polisi setelah diperiksa sejak Sabtu (5/1/2019) sore dalam kasus dugaan praktik prostitusi online, Minggu (6/1/2019) sore.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com