Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, PT KAI Siapkan KA Tambahan Tujuan Surabaya-Malang

Kompas.com - 04/01/2019, 13:22 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang akhir pekan, beberapa orang memilih untuk bepergian ke luar kota. Salah satu kota yang bisa dijadikan alternatif untuk berlibur adalah Kota Malang.

Bagi Anda yang telah merencanakan liburan ke Kota Malang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyiapkan rangkaian kereta api (KA) tambahan ke Malang untuk keberangkatan pada 5-6 Januari 2019.

Adapun, jadwal keberangkatan KA tambahan dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 06.50 WIB dan tiba di Stasiun Malang pukul 08.50 WIB.

"KA Tambahan relasi Surabaya Gubeng-Malang ini dijalankan pada tanggal 1, 5, 6, 12, 13, 19, 20, 26, 27 Januari 2019," ujar Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasional 8, Suprapto saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (4/1/2019).

Penumpang dapat memesan tiket KA tambahan secara online melalui aplikasi KAI Access. Pemesanan bisa juga dengan cara offline, yaitu mendatangi minimarket dan loket stasiun.

Hingga saat ini, tiket KA Tambahan masih tersedia dengan tarif Rp 40.000.

Menurut Suprapto, adanya KA tambahan ini disiapkan karena tingginya animo masyarakat akan kebutuhan kereta api relasi Surabaya Gubeng-Malang pada akhir pekan.

"Pada dua hari tersebut (Sabtu dan Minggu) banyak animo masyarakat yang ingin berlibur menggunakan relasi Surabaya Gubeng-Malang," ujar Suprapto.

Rangkaian KA tambahan ini terdiri dari tujuh gerbong kereta kelas ekonomi premium yang memiliki kapasitas 80 kursi pada setiap gerbongnya.

Selain itu, tiket KA tambahan yang telah dipesan juga bisa dibatalkan dengan ketentuan maksimal 30 menit sebelum KA diberangkatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com