Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Begal, Polrestabes Makassar Bentuk Tim “Penikam”

Kompas.com - 17/12/2018, 18:00 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Banyaknya kasus kejahatan jalanan termasuk begal yang meresahkan warga Makassar, Polrestabes Makassar akhirnya membentuk tim khusus Penindak Gangguan Kamtibmas yang disingkat “Penikam”.

Kepala Polrestabes Makassar Kombes Polisi Dwi Ariwibowo dalam keterangan persnya mengakui, banyaknya kejahatan jalanan di Kota Makassar yang telah lama meresahkan masyarakat.

Dengan begitu, ia pun berinisiatif membentuk tim khusus untuk mengantisipasi dan menindak para pelaku yang tak segan-segan melukai korban.

“Tim Penikam ini berjumlah 21 orang dan berbagai fungsi di Satuan Kepolisian. Tim Penikam ini akan tersebar dan melakukan patroli selama 24 jam. Tim Penikam ini sudah terlatih dan mampu melumpuhkan pelaku kejahatan jalanan,” katanya.

Baca juga: Dua Pelaku yang Ditembak Mati Diduga Begal Perawat di Bandung

Selain mengantisipasi kejahatan jalanan, lanjut Dwi, Tim Penikam juga akan menjaga keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Pokoknya, tim ini mengantisipasi semua tindak kejahatan yang terjadi di Kota Makassar. Termasuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Natal dan pergantian tahun,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com