Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Diduga Milik Perempuan yang Tewas dengan Jeratan dan Luka Tusuk Ditemukan

Kompas.com - 03/12/2018, 16:40 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Khairina

Tim Redaksi


CIREBON. KOMPAS.com – Satuan Reskrim Polsek Talun Polres Cirebon Jawa Barat bersama sejumlah warga berhasil menemukan sepeda motor yang dimiliki atas nama R (36), perempuan yang diduga menjadi korban pembunuhan.

Motor tersebut terparkir di sebuah pusat perbelanjaan sejak Jumat dan baru diketahui Senin pagi.

Agus Sumiarsana, Ketua RW 06 Asrama TNI AD menyampaikan, dirinya mendapatkan laporan dari tukang parkir pusat perbelanjaan di Kota Cirebon bahwa sepeda motor dengan nomor polisi E 3423 BK tidak diambil oleh pemiliknya sejak Jumat (30/11/2018).

Agus menunggu selama 2 X 24 jam, Sabtu dan Minggu, namun pemilik tak juga kunjung datang.

“Akhirnya, saya pada Senin pagi mendatangi Samsat, memohon dan meminta tolong untuk mengecek plat nomor polisi sepeda motor tersebut. Terbukti bahwa plat nomor itu atas inisial Ibu R, yang kebetulan dapat hasil dari pemberitaan media, Ibu R adalah korban kasus dugaan pembunuhan. Setelah itu saya menghubungi polisi,” ungkap Ade, Senin (3/12/2018).

Baca juga: Identitas Jasad Perempuan dengan Bekas Jeratan dan Luka Tusuk di Cirebon Terungkap

Tim gabungan Reskrim Polsek Talun dan Polres Cirebon langsung mendatangi lokasi penemuan, di Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Mereka menemui sejumlah warga yang berhasil menemukan sepeda motor tersebut. Tim juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi.

Setelah melakukan pemeriksaan di lokasi, pantauan Kompas.com, polisi membawa sepeda motor tersebut ke Polsek Talun untuk dijadikan barang bukti dan bahan pemeriksaan lanjutan.

Kanit Reskrim Polsek Talun Ipda M Soleh menyampaikan, tim gabungan baru menemukan sepeda motor dari sejumlah barang-barang milik korban yang hilang saat kejadian, antara lain perhiasan, sejumlah barang di dalam tas, dan lainnya.

“Motor di TKP ini, identitasnya sesuai dengan nama korban. Sejauh ini baru motor. Langkah selanjutnya kami terus koordinasikan dengan Polres Cirebon,” jelas Soleh.

Polisi akan terus mendalami kasus dugaan pembunuhan tersebut guna mengungkap siapa pelaku dan motif tindakannya.

Kompas TV Seorang pria di kabupaten Buru, Maluku ditemukan tewas secara mengenaskan di kamarnya. Hasil penyelidikan polisi pria ini merupakan korban pembunuhan yang didalangi oleh istri bersama kekasih gelapnya. Apa yang menjadi motif kedua pelaku melakukan pembunuhan sadis ini? Berikut penelusuran tim Gelar Perkara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com