Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolam Renang 1,5 Meter di Kricak Kidul Yogyakarta Renggut 2 Nyawa Bocah

Kompas.com - 22/11/2018, 14:15 WIB
Wijaya Kusuma,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang anak meninggal dunia setelah tengelam di kolam renang daerah Kricak Kidul RT.40 RW.08, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Keduanya tengelam setelah berenang di kolam renang yang memiliki kedalaman 150 cm atau 1,5 meter.  

"Kolam renang itu milik perorangan tetapi dibuka untuk umum," ujar Panit I Reskrim Polsek Tegalrejo, Ipda Suranta saat ditemui Kompas. com, Kamis (22/11/2018)

Di lokasi tersebut terdapat dua kolam renang. Satu yang kedalamannya sekitar 50 cm. Sedangkan kolam renang satunya kedalamannya sekitar 150 cm.

"Dua korban tengelam di kolam renang yang kedalamannya sekitar 150 cm. Jadi kolam renang ini yang jenis lantai dasarnya miring, dangkal lalu semakin dalam," bebernya.

Baca juga: Bermain Tanpa Pengawasan, 2 Anak Tenggelam di Kolam Renang

"Dua kolam renang ini lokasinya tidak berjauhan, pembatasnya tidak tinggi, " imbuhnya

Sementara itu, Agung (40) salah satu warga Kricak Kidul yang rumahnya tidak jauh dari lokasi menjelaskan saat kejadian pengunjung tidak banyak.

"Saat kejadian itu yang berenang tidak banyak. Penjaganya ada, tapi waktu kemarin itu kalau tidak salah katanya baru di dalam," tuturnya.

Disampaikan kolam renang Kricak Kidul RT 40 RW 08, Tegalrejo, Kota Yogyakarta merupakan milik salah satu warga. Kolam renang tersebut sudah lama ada.

Baca juga: Bocah 7 Tahun Meninggal Setelah Tenggelam di Kolam Renang di Restoran Medan

"Kolam renang ini sudah sejak sekitar 6 tahun lalu," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dua orang anak 20 November 2018 tenggelam disebuah kolam renang daerah Kricak Kidul RT.40/ RW.08, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawa keduanya tidak tertolong.

Dua anak yang meninggal dunia yakni BN (9) warga Boyolali, Jawa Tengah dan RA (9) warga Kota Yogyakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com