Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TB Fortunius Tenggelam Saat Lego Jangkar, 2 ABK Belum Diketahui Nasibnya

Kompas.com - 12/11/2018, 19:25 WIB
Sukoco,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


TARAKAN, KOMPAS.com – 2 anak buah kapal (ABK) kapal Tug Boat (TB) Fortunsius milik PT Garda yang tenggelam di perairan Bunyu Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, hingga Senin (12/11/2018) sore belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kepala Seksi Operasi, Octavianto mengatakan, 2 orang yang belum ditemukan yakni ABK bernama Nasir Asik dan Roni Yusmayudin sebagai jurumudi.

Keduanya diduga terjebak di dalam kapal yang tenggelam.

Baca juga: Kapal Aqua Mas Akhirnya Ditemukan Basarnas di Laut Tegalbuleud Sukabumi

“Hingga Senin sore kita belum mengetahui nasib korban. Kedua ABK diduga terjebak didalam kapal yang karam,” ujar Octavianto, Senin.

Octavianto menambahkan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan menerima laporan TB Fortunsius tenggelam pada Senin sekitar pukul 07.00 Wita dari anggota Polairud Kota Tarakan.

Kapal TB Fortunius dilaporkan tenggelam saat akan melakukan lego jangkar di perairan Pulau Bunyu. “Unsur SAR gabungan telah melaksanakan penyisiran di sekitar lokasi kejadian peristiwa (LKP) hingga radius lebih dari 8 kilometer,” ujar dia.

Baca juga: Nakhoda Kapal Aqua Mas Sudah Bisa Berkomunikasi dengan Basarnas

Selain 2 ABK yang belum diketahui nasibnya, 6 ABK lainnya dilaporkan selamat dari kecelakaan tenggelamnya TB Fortunius.

Upaya pencarian oleh tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan, PT Garuda Bunyu, Polsek Bunyu, Pos AL Bunyu dan dibantu masyarakat, akan dilanjutkan Selasa (13/11/2018) pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com