Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Kapal TB Fortunisius yang Tenggelam Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 14/11/2018, 17:39 WIB
Sukoco,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TARAKAN, KOMPAS.com – Satu korban tenggelamnya Tugboat (TB) Fortunius milik PT Garda di perairan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, ditemukan Tim SAR gabungan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Tarakan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kepala Seksi Operasi Octavianto mengatakan, 1 korban yang ditemukan meninggal teridentifikasi sebagai Nasir Asik selaku juru mudi kapal.

“Korban ditemukan pukul 11:30 Wita telah meninggal dunia mengapung kurang lebih 3 mil dari tempat tenggelamnya kapal ke arah laut,” ujarnya, Rabu (14/11/2018).

Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Pulau Bunyu untuk dilakukan visum.

Baca juga: TB Fortunius Tenggelam Saat Lego Jangkar, 2 ABK Belum Diketahui Nasibnya

 

Dengan ditemukannya Nasir Asik, Tim SAR masih melakukan upaya pencarian satu korban lagi atas nama Roni Yusmayudin selaku mualim I yang diduga masih terperangkap di dalam kapal TB Fortunius.

“Masih ada satu korban yang diduga terperangkap di dalam kapal, masih dalam upaya penyelaman, karena arus kencang dan gelombang, upaya penyelaman dihentikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah kapal tugboat (TB) Fortunius milik PT Garda tenggelam di perairan Bunyu Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, saat lego jangkar.

Baca juga: Kapal Aqua Mas yang Sempat Hilang Kontak Dievakuasi ke Palabuhanratu Sukabumi

 

Kapal tenggelam karena pompa pendingin di kamar mesin mengalami kerusakan. Dari 8 ABK kapal 6 ABK dilaporkan selamat sementara 1 ABK ditenukan meninggal dan 1 ABK lagi diduga masih terjebak di dalam kapal yang tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com