Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 7 Tahun Meninggal Setelah Tenggelam di Kolam Renang di Restoran Medan

Kompas.com - 13/11/2018, 15:08 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang bocah bernama Abigail Baro Taringan (7) meninggal dunia setelah ditemukan tenggelam di kolam renang Restoran Kenanga di Jalan Jamin Ginting KM 12,5 Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/11/2018).

Kapolsek Delitua Kompol B Malau mengatakan, Abigail meninggal dunia setelah pihak medis berusaha menyelamatkan nyawanya.

"Jadi kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Di mana saat itu anggota kami mendapat informasi dari masyarakat adanya seorang anak perempuan yang tenggelam di kolam renang Restoran Kenangan. Begitu kami mendapatkan informasi tersebut, piket reskrim Polsek Delitua yang dipimpin oleh panit luar melakukan cek TKP," ujarnya, Minggu (11/11/2018).

Malau mengatakan, keluarga korban menyampaikan, pada pukul 14.00 WIB, orangtua korban bersama dengan anggota persekutuan gereja tiba di Restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting dalam rangka kegiatan latihan menjelang Natal.

"Jadi si korban ini berenang bersama dengan teman-temannya di kolam renang yang kedalaman 1.8 meter. Sekitar pukul 14.20 WIB, salah seorang pengunjung melihat korban tenggelam dan kemudian beberapa pengunjung berusaha menolong. Setelah korban diangkat keluar dari kolam renang, korban diberikan bantuan pernafasan oleh Pdt R Barus," ucap Malau.

Setelah korban mulai bernafas dan memuntahkan air, dia dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik dengan menggunakan kendaraan mobil milik pendeta.

"Setelah tiba di IGD, korban ini diberi pertolongan namun 15 menit kemudian korban dinyatakan meninggal dunia," kata Malau.

 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Sempat Dibantu Pernafasan, Nyawa Abigail Tak Tertolong Usai Tenggelam di Restoran Kenanga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com