Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Gudang Bank BNI di Kota Palopo Terbakar

Kompas.com - 15/11/2018, 22:57 WIB
Amran Amir,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Sebuah gudang milik Bank BNI cabang Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (15/11/2018) petang, hangus terbakar.

Sejumlah karyawan bank nampak panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri saat kobaran api disertai gumpalan asap keluar dari gudang dan disusul bunyi ledakan berkali-kali.

Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran menerjunkan 4 armada pemadam ke lokasi kejadian.

Kondisi lokasi kebakaran yang berada di gang sempit dan diapit oleh bangunan bank membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api. Selain itu, kepulan asap tebal dari dalam gudang terbakar membuat petugas kewalahan.

Baca juga: Di Balik Kebakaran Kantor Gubernur Papua...

Setelah berjibaku selama 2 jam sejak petang hingga malam ini, petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

“Api baru bisa dikuasi sekitar pukul 18.30 malam ini, meski kobaran api tidak merembet ke ruangan lainnya, namun kondisi gudang mengalami kerusakan parah,” kata Jaka Sadli, Kabid Pemadaman, Dinas Damkar Palopo.

Menurut dia, kondisi gudang yang tertutup membuat api hanya menghaguskan isi gudang dan tidak menyebar ke ruangan lainnya.

“Karena gudang tertutup bangunan beton tinggi, sehingga api tidak sempat menjalar meski petugas sempat kewalahan saat memadamkan api akibat sempitnya jalan masuk,” ujar dia.

Menurut warga yang berada di lokasi kejadian, api terlihat dari belakang kantor bank dan terlihat kepulan asap hitam tebal.

Baca juga: Kebakaran di Kebon Jeruk Diduga akibat Korsleting Listrik

“Api terlihat dari bagian belakang kantor bank, disertai kepulan asap hitam dan ledakan, mungkin di situ gensetnya, karena seharian memang ada pemadaman lampu,” tutur Widya.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kerugian materil.

Pihak Bank BNI enggan untuk dikonfirmasi oleh awak media, bahkan sejumlah petugas bank melarang awak media untuk mengambil gambar gudang dari jarak dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com