Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Orang Tewas Tersambar Kereta Saat Nonton "Surabaya Membara" di Atas Viaduk

Kompas.com - 09/11/2018, 22:40 WIB
Achmad Faizal,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pagelaran teater "Surabaya Membara" untuk memperingati Hari Pahlawan di Surabaya membawa korban, Jumat (9/11/2018) malam. Sejumlah penonton terjatuh dari viaduk saat kereta melintas.

Informasi sementara yang dihimpun di lokasi kejadian, dua orang meninggal dunia karena terlindas kereta api.

Seorang penonton sempat merekam kejadian jatuhnya beberapa penonton dari atas viaduk. Video tersebut menyebar di grup watshapp kalangan wartawan.

Dalam video yang direkam sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, tampak kereta api melintas dengan kecepatan rendah. Sementara banyak penonton teater berjajar tepat di dekat kereta yang melintas.

Di tengah kereta berjalan beberapa orang terjatuh. Penonton pun sontak menjerit.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara belum bisa menjelaskan detil peristiwa tersebut karena anggotanya masih di lapangan untuk melakukan pendataan.

"Anggota kami masih di lapangan," katanya dalam pesan watshapp.

Pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, sejumlah petugas dari polisi, PT KAI dan Linmas Kota Surabaya. Informasi yang beredar, masih ada satu jenazah korban yang belum diangkat.

Pagelaran teater Surabaya Membara adalah tontonan rutin setiap tahun untuk warga Surabaya untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November. Lokasi digelar di sekitar Monumen Tugu Pahlawan di Jalan Pahlawan Surabaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com