Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Karawang Sediakan 4.500 Nasi Bungkus untuk Tim Evakuasi Lion Air JT 610

Kompas.com - 31/10/2018, 10:38 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Setiap hari, Dinas Sosial Kabupaten Karawang menyiapkan 4.500 nasi bungkus untuk tim evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan  JT 610 di posko Tanjungpakis, Karawang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang Setyadharma mengungkapkan, pihaknya menyiagakan dapur umum lapangan (dunlap) di posko bayangan Tanjungpakis.

"Satu hari makan tiga kali, dan setiap makan kita siapkan 1.500 nasi bungkus. Jadi petugas evakuasi baik itu dari unsur TNI, Polri, Basarnas dan lainnya setiap jam makan pasti ke sini," ujar Setyadharma, Rabu (31/30/2018).

Baca juga: Cerita Keluarga, Pegawai BPK Ini Naik Lion Air untuk Kerja Setelah Berakhir Pekan dengan Istri

Penyediaan nasi bungkus tersebut, kata dia, dilakukan selama 10 hari ke depan sesuai masa pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat nahas itu.

"Estimasi kami hingga masa 10 hari itu kita siapkan 45.000 nasi bungkus. Bisa saja waktunya berkurang atau malah ditambah selama masa pencarian, tapi kami sudah siap kok," terangnya.

Baca juga: Psikolog Siaga di Bandara Depati Amir Dampingi Keluarga Korban Lion Air JT 610

Setyadharma mengatakan, Dinsos Karawang juga menyiagakan sekitar 30 orang petugas untuk membantu penyiapan nasi bungkus, mulai dari tukang masak, membungkus, hingga yang bertugas belanja sayuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com