Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPRD Gresik Meninggal Dunia karena Sakit

Kompas.com - 05/10/2018, 07:47 WIB
Hamzah Arfah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Dikabarkan telah lama menderita penyakit jantung, Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid akhirnya meninggal dunia usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Gresik, Kamis (4/10/2018).

Politisi dari Partai Golkar tersebut memang sudah lama ditengarai mengidap penyakit jantung. Bahkan almarhum sempat beberapa kali mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran penyakit yang dialaminya.

“Beliau menderita sakit (jantung) itu sudah lama, bahkan beberapa kali mendapat perawatan. Namun yang patut diteladani dari beliau adalah dedikasinya yang luar biasa untuk tetap menjalankan tugas sebagai ketua dewan, itu yang kami semua merasa salut,” ujar salah seorang wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib.

Lantaran sakit yang dideritanya itu pula, Abdul Hamid sempat berhalangan hadir saat pengukuhan Nasihan yang menggantikan posisi Abdullah Syafi’i sebagai anggota DPRD Gresik dari Partai Gerindra, melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (1/10/2018) lalu.

Baca juga: Pick Up Tabrak Mobil Anggota DPRD Gresik, 1 Orang Meninggal

Pengukuhan Nasihan pada saat itu dipimpin tiga Wakil DPRD Gresik, yakni Nur Qolib, Muhammad Syafi AM, dan Nur Saidah.

“Terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih selama ini. Mudah-mudahan semua amal baik almarhum dapat di terima Allah SWT, dan keluarga dapat diberikan ketabahan,” kata Muhammad Syafi AM.

Abdul Hamid meninggal di usia 58 tahun. Almarhum menjabat sebagai anggota DPRD Gresik selama dua periode, mulai tahun 2014, dari Partai Golkar.

Baca juga: Mobil Wakil Ketua DPRD Gresik Kecelakaan di Rembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com