Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bio Farma Kirim Vaksin dan Tim Medis ke Palu-Donggala

Kompas.com - 03/10/2018, 22:37 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Bio Farma mengirimkan tujuh personel ke pusat titik gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Rencananya mereka di sana selama 9 hari, salah satunya untuk pemberian vaksin.

"Tim berada di lokasi dari 3 sampai 12 Oktober 2018," ujar Direktur SDM dan Umum Bio Farma, Disril Revolin Putra dalam rilisnya, Rabu (8/10/2018).

Disril mengatakan, di lokasi gempa dan tsunami, Bio Farma memberikan bantuan berupa Vaksin Td sebanyak 1.000 vial, vaksin flu 250 vial, Anti Tetanus Serum (ATS 1500 IU) 500 ampul, dan 10 unit tenda pleton berukuran 6x14.

Menurut Disril, bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan beban yang dialami masyarakat Palu dan sekitarnya. Mereka juga akan membantu tim medis yang sudah terlebih dulu datang di lokasi kejadian.

Baca juga: Data Terbaru Gempa Tsunami Sulteng: 1.407 Korban Meninggal hingga Ribuan Korban Tertimbun Belum Terdeteksi

“Kami akan memberikan imunisasi Tetanus dan difteri (Td), Flu, dan pengobatan dengan Anti Tetanus Serum (ATS)," ucapnya.

"Dengan Tim sebanyak tujuh personel, Insya Allah kami akan begabung dengan tim BUMN hadir untuk negeri, dan tim Kementrian Kesehatan RI," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com