Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tewas saat Bersihkan Sumur Tua di Merauke

Kompas.com - 03/09/2018, 23:26 WIB
Kontributor Wamena, John Roy Purba,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.comTiga orang tewas saat membersihkan sebuah sumur di RT 006/RW 002, Kampung Angger Permegim, Kecamatan Jagebob, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (3/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIT.

Adapun identitas para korban, yakni Tarjo (25), Duryat (25) dan Adi (25), warga Kampung Angger Permegi, Kecamatan Jagebob. Ketiganya ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah sumur berdiameter kurang lebih 80 cm dengan kedalaman delapan meter.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, ketiga korban diduga meninggal ketika membersihkan sebuah sumur tua milik orangtua Tarjo yang merupakan salah satu korban.

Dari keterangan saksi, Samijan, saat itu ketiganya membersihkan sumur tua milik Bada, orangtua Tarjo. Air sumur itu akan dipakai dalam acara hajatan di rumah Tarjo yang bersebelahan dengan rumah orangtuanya.

“Lalu kemudian korban Tarjo masuk ke sumur dengan menggunakan tangga untuk membersihkan kotoran. Tak lama berselang dia berteriak minta tolong. Saat itu Suryat yang hendak menolong juga berteriak minta tolong, begitu pula dengan Adi yang mengecek malah ikut masuk ke dalam sumur,” ungkap Kamal.

Baca juga: Ya Allah Nduk, Dicari-cari Malah Meninggal di Sumur...

Kamal menduga, ketiganya meninggal akibat terperangkap di dalam sumur. “Jadi di dalam sumur itu oksigen tipis, sehingga mereka kehabisan oksigen,” katanya.

Kamal menambahkan, saat itu saksi berupaya menolong ketiganya, namun lantaran sumur tersebut gelap dan sempit membuatnya susah membantu para korban.

“Kini ketiga korban sudah dievakuasi dari sumur untuk kemudian dimakamkan,” katanya.

Baca juga: Bocah Hilang Saat Malam Takbiran Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tetangga

Kompas TV Seusai dibersihkan jenazah korban, Wira dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com