Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bima Arya Terima Api Obor Asian Games di Rumah Dinasnya

Kompas.com - 14/08/2018, 12:35 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat kehormatan sebagai penerima api obor dalam torch relay atau kirab Asian Games 2018, Selasa (14/8/2018).

Dengan dikawal empat orang anggota torch security dan sejumlah petugas keamanan lainnya, api obor tersebut langsung diserahkan kepada Bima yang sudah menunggu di rumah dinas wali kota Bogor.

Torch relay atau kirab obor Asian Games 2018 di Kota Bogor memang terlihat cukup meriah. Mulai dari menteri, mantan atlet, hingga artis ternama, ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Bima yang menerima api obor itu kemudian langsung menyerahkannya kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang berkesempatan menjadi pelari pertama pembawa api obor torch relay Asian Games di Kota Bogor.

"Kota Bogor mendapat kehormatan sebagai daerah yang dilintasi api Asian Games," kata Bima.

Baca juga: Sambil Bernyanyi, Ribuan Pelajar Sambut Api Obor Asian Games

Dalam kesempatan tersebut, Bima turut menyampaikan bahwa Kota Bogor turut menyumbang sejumlah atlet yang bakal berjuang dalam event bergengsi tersebut.

"Kota Bogor turut serta dalam Asian Games ini. Ada delapan atlet dari sini yang ikut serta di Asian Games," sebut Bima.

Dalam torch relay Asian Games di Kota Bogor, Bima juga ikut ambil bagian sebagai pembawa obor dari kawasan Tugu Kujang hingga Balai Kota Bogor.

Baca juga: Menteri hingga Artis Bakal Meriahkan Kirab Obor Asian Games di Kota Bogor

Kirab obor Asian Games di Kota Bogor menempuh rute lintasan sepanjang 10 kilometer. Para peserta pembawa obor juga melewati sejumlah titik ikon yang ada di Kota Bogor, seperti Kebun Raya Bogor, Tugu Kujang, dan Istana Bogor.

Kompas TV Api Asian Games lalu dikirab ke sejumlah lokasi di Bogor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com