Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi Berparas Cantik Dilaporkan Hilang Misterius Sejak Sebulan Lalu

Kompas.com - 01/08/2018, 11:48 WIB
Junaedi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Seorang siswi berparas cantik dilaporkan keluarganya hilang secara misterius, ke Mapolres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (1/8/2018).

Murah Rahma Rahim (17), warga Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, tiba-tiba saja menghilang dari rumahnya tanpa jejak sejak sebulan lalu.

Hajjah Muliana, ibunda Rahma mengatakan, selama ini tidak ada konflik keluarga atau masalah apa pun dengan putrinya. Pihak keluarga pun cemas dan khawatir akan keselamatan putrinya.

Mereka mencari putrinya ke mana-mana namun tak berhasil. Keluarga berharap lewat pemberitaan media, warga yang mengetahui keberadaan Rahma Rahim bisa menghubungi pihak keluarga atau polisi terdekat.

Rahma Rahim sendiri diketahui merupakan salah satu kelas 2 SMK YPP Polewali Mandar.

Ada pun ciri-ciri Rahma seperti yang tertera dalam foto yang dilaporkan ke polisi adalah memiliki rambut panjang dan hitam, kulit sawo matang dan tinggi badan sekitar 155 cm.

Di hadapan polisi, Muliana mengatakan, putrinya diketahui hilang pada pagi hari sekitar satu bulan lalu.

Baca juga: Pria yang Diinfokan Hilang di Medsos, Ditemukan Meninggal

Terakhir diketahui Rahma tidur di rumah keluarganya pada malam hari sebelum dinyatakan hilang keesokan harinya.

Nomor kontak pribadinya pun hingga kini tak bisa dihubungi.

“Kita tidak tahu masalahnya apa, tiba-tiba saja hilang dari rumah. Selama in tidak ada konflik keluarga. Rahma juga selama ini tidak pernah bercerita masalah pribadinya," jelas Muliana.

Paman korban yang melaporkan ke polisi mengatakan, awalnya keluarga tak menyangka bahwa Rahma hilang dari rumahya sebulan lalu. Dia pergi hanya mengenakan pakaian tidur saja tanpa membawa barang apapun termasuk dompet atau uang.

Keluarga Rahma menduga ada pihak yang berusaha menculik dan membawa kabur korban dari rumahnya tanpa sepengetahuan pihak keluarga.

Keluarga berharap aparat kepolisian bisa membantu untuk mencari dan mengungkap pelaku penculikan terhadap anaknya.

Keluarga juga berharap, jika ada warga yang mengetahui keberadaan Rahma bisa menghubungi kantor polisi terdekat di Polewali Mandar atau keluarga dengan nomor kontak 085396941228 atas nama Hajja Muliana.

Baca juga: Kapal Berkah Ilahi Terbalik Dihantam Ombak, 2 Orang Tewas dan 3 Hilang

Kasus hilangnya siswi berwajah cantik ini itu kini sedang dalam penyelidikan Reskrim Polres Polewali Mandar.

Kompas TV Tim SAR gabungan melakukan pencarian 1 korban hilang kapal karam di Perairan Pantai Selatan, Jember, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com