Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Seperti di Jakarta, Saat Asian Games Siswa di Palembang Tak Diliburkan, Tapi...

Kompas.com - 26/07/2018, 16:35 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan tak menerapkan hari libur kepada seluruh siswa di Palembang ketika pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Meskipun tak libur, seluruh siswa diinstruksikan untuk meramaikan seluruh venue di kawasan komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, sebagai tugas lapangan dari sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, pelaksanaan Asian Games di Palembang, merupakan momentum bagi seluruh para siswa untuk mengetahui budaya dari tamu negara.

"Kalau DKI Jakarta libur, Sumsel nggak libur. Nanti seluruh siswa dikasih tugas lapangan, untuk datang ke venue. Mereka bisa interaksi dan melihat banyak hal baru dari negara-negara peserta," kata Widodo, saat dikonfirmasi, Kamis (26/7/2018).

Baca juga: Novi, Sekretaris Bupati Banyuwangi yang Curi Perhatian di Pawai Obor Asian Games

Sistem yang diterapkan nanti, menurut Widodo mereka akan berkoordinasi dengan seluruh pihak sekolah agar tak ada penumpukan para siswa yang datang ke kawasan Jakabaring, untuk menyaksikan pelaksanaan Asian Games.

"Nanti akan diatur dengan seluruh pihak sekolah. Kalau kesana semua bisa mbludak, jadi mungkin gantian," ujarnya.

Dukungan dari siswa menurut Widodo diharapkan mampu memacu semangat bagi para atlet Indonesia yang bertanding. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik dalam pelaksanaan Asian Games.

"Misalkan banyak yang nonton dari pelajar, pasti seru atlet-atlet kita akan semangat jika banyak dukungan. Nanti seluruh siswa memenuhi venue di Jakabaring, " jelasnya.

Baca juga: Bonus Besar Menanti Atlet Asian Games, Raih Emas Dapat Rp 1,5 Miliar

Kompas TV Selanjutnya, kirab obor akan  bergerak  menuju garuda wisnu kencana dan akan melanjutkan perjalanan ke Nusa Tenggara Barat besok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com